Senin, 24 Agustus 2009

kemenangan valentino rossi

enin, 21-Juli-2008; 11:05:56 WIB
Ketenangan, Kemenangan Valentino Rossi Di Laguna Seca
( 0 Komentar )
Oleh : Team Andriewongso.com

Save page as PDF

Balapan Moto GP AS di Sirkuit Laguna Seca Senin dini hari (21/7) sangat menegangkan. Dua jagoan Valentino Rossi dan Casey Stoner saling unjuk kebolehan. Mereka saling adu susul hingga menjelang akhir finish.

Sepanjang lomba, persaingan sengit selalu terjadi. Ketegangan pun terjadi saat kedua pembalap spektakuler ini saling susul menyusul. Pada lap ketiga, mereka berhasil saling memimpin, tercatat ada enam kali pergantian posisi hanya dalam satu lap itu. Mereka mampu menciptakan selisih waktu enam detik hanya dalam beberapa lap dan berhasil meninggalkan pembalap lainnya hingga mencapai sebelas detik lebih di lap 12.

Ketegangan puncak terjadi di delapan lap menjelang akhir balapan dimana Stoner gagal mengendalikan kendaraannya dan akhirnya meluncur di gravel dan Stoner pun harus puas di podium kedua pada balapan kali ini.

Kunci kemenangan Rossi mengalahkan Stoner yang mulai dari start paling depan adalah ketenangannya di atas motor. Untuk mengejar, ia tidak terburu-buru untuk menancap gas. Namun, ia selalu mampu memaksimalkan celah sempit dalam menjaga posisi. Sebaliknya Stoner nampak kurang tenang dan seringkali terlihat terlalu bernafsu untuk memenangkan perlombaan. Stoner kerap melebar dan membelokkan motornya terutama di delapan lap tersisa dan akhirnya sempat terjatuh akibat terjebak gravel yang cukup dalam.



Ketenangan di atas motor menjadi kunci kemenangan Rossi di Sirkuit Laguna Seca. Ia mampu mengatasi perlawanan ketat dari Stoner yang sangat sengit. Inilah gambaran kematangan emosi seorang bermental juara. Tenang, tapi tetap fokus untuk mencapai tujuan. Sebuah sikap seorang juara yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar